SLB C1 PANTI ASIH PAKEM
26 Februari 2020

Down syndrome Bukanlah Akhir Dunia

DUKUNGAN PERILAKU YANG POSITIF BAGI ABK

Down syndrome Bukanlah Akhir Dunia

MENGENAL INDUKSI
VISI MISI
SLB C1 PANTI ASIH PAKEM

Tujuan
sekolah Luar Biasa
Pendidikan khusus yang diselenggarakan pada Tingkat Satuan Pendidikan bagi penyandang tunagrahita sedang dan berat adalah bertujuan meletakkan dasar-dasar perkembangan sikap, pengetahuan dasar dan perkembangan potensi peserta didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya, sesuai dengan tingkat kelainan yang disandangnya.!

Visi
Sekolah
“ TERWUJUDNYA PESERTA DIDIK YANG SEHAT, TERAMPIL DAN MANDIRI “ Yang diukur dengan indicator sebagai berikut : Peserta didik memiliki kebugaran fisik dan kebahagiaan hidup Peserta didik tidak selalu bergantung pada orang lain Peserta didik mampu mengurus diri sendiri Peserta didik dapat aktif terlibat dalam ketrampilan kerja produktif dikeluarga maupun ditempat kerja terlindung (sheltered workshop)

Misi
Sekolah
Melaksanakan pembelajaran untuk mengembang kan potensi peserta didik Mewujudkan pelayanan pendidikan yang dijiwai semangat cinta kasih Menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan menyenangkan Mengembangkan proses pembelajaran yang berkualitas Menyelenggarakan tempat kerja terlindung (sheltered workshop) Meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pendidik dan kependidikan

Program
Sekolah
Meningkatkan Program Pembelajaran Meningkatkan Kegiatan Ekstra Kurikuler Meningkatkan Mutu Tenaga Pendidik dan Kependidikan Pengadaan Sarana Prasarana Sekolah Pembinaan Kehidupan Religius dan cinta sesama Manajemen Peningkatan Mutu Sekolah Peningkatan Citra Anak Berkebutuhan Khusus !

Pendidikan
Untuk
Semua!
PENDATAAN
DATA POKOK SEKOLAH.

DAPODIK
DATA POKOK PENDIDIKAN

GURU PEMBELAJAR
SIM PKB

INFO GURU
MANAGEMEN GTK

SLB C1 PANTI ASIH PAKEM Jalan Kaliurang Km 21 Yogyakarta 55582

Hubungi Kami
info@slb-pantiasih.sch.id
Your Name *
Your Email *
Your Phone *
Your Message *
Copyright ©2020 Powered by dediVandjogja

Privacy Policy
Down syndrome Bukanlah Akhir Dunia

Down syndrome (DS) dapat diartikan sebuah kondisi bawaan akibat terjadinya trisomi21 yang mengakibatkan terjadinya kelebihan jumlah kromosom 21. Kelainan kromosom dapat disebabkan akibat adanya proses translocation (kromosom yang mengalami kerusakan melekat atau berpindah pada kromosom lain) dan mosaicims. Namun, penyebab terjadinya DS sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Dalam beberapa jurnal disebutkan bahwa penyebab DS diakibatkan adanya kurangnya yodium saat proses perkembangan janin, adanya faktor genetik (bawaan), dan akibat usia orang tua terlalu tua atau terlalu dini. Rata-rata penderita DS memiliki IQ di bawah 70 sehingga seringkali mengalami gangguan adaptif perilaku. Namun, hambatan kecerdasan tersebut terbagi menjadi 2 bagian, yaitu sedang atau rendah sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa penderita DS mampu bersekolah di sekolah umum. Saat ini kehidupan penyandang DS di Indonesia rentan terhadap diskriminasi akibat minimnya informasi penyakit, pengobatan, pendidikan, akses publik, dan terutama adalah peluang kerja penyandang DS sangatlah terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

©2020-POWERED BY dediVandjogja
Email : info@slb-pantiasih.sch.id